Dataset

Indeks Literasi Digital Indonesia Menurut Pilar Berdasarkan Wilayah Tahun 2022

Pengukuran indeks literasi digital diperlukan agar bisa mengukur kemampuan literasi digital di Indonesia dari berbagai sudut pandang, guna meningkatkan kebijakan berbasis bukti dan pengaruhnya terhadap penyediaan program-program yang tepat untuk peningkatan literasi digital penduduk Indonesia. Pengukuran Indeks Literasi Digital Indonesia Tahun 2022 mengacu pada kerangka kerja dalam Road Map Literasi Digital 2020-2024, dengan empat pilar pengukuran literasi digital yaitu Digital Skill, Digital Ethics, Digital Safety, dan Digital Culture. Pengukuran Indeks Literasi Digital pada tahun 2022 dilakukan melalui survei tatap muka yang dilaksanakan pada bulan Agustus-September 2022. Penentuan sampel survei menggunakan multistage random sampling dengan pendekatan home visit di area survei. Total responden pada pengukuran Indeks Literasi Digital tahun 2022 berjumlah 10.000 orang dengan Margin of Error (MoE) +/- 0,98% pada tingkat kepercayaan 95%. Responden yang diikutkan dalam penentuan sampel adalah anggota rumah tangga berusia 13-70 tahun, serta mengakses internet dalam 3 bulan terakhir. __Sumber Data__: https://survei.literasidigital.id/ __Tahun Data__: 2022 __Variabel__ 1. Tahun: menyatakan tahun berlangsungnya kegiatan pengukuran indeks literasi digital dengan tipe data numerik 2. Pilar: menyatakan pengelompokan variabel literasi digital dengan tipe data teks 3. Wilayah: menyatakan wilayah di Indonesia yang dibagi menjadi Barat, Tengah, dan Timur dengan tipe data teks 4. Indeks: menyatakan nilai yang mewakili tingkat literasi digital di Indonesia dengan tipe data numerik dan dihitung berdasarkan skala 1-5

Internet

05 May 2024

Indeks Literasi Digital Indonesia Berdasarkan Wilayah Tahun 2022

Pengukuran indeks literasi digital diperlukan agar bisa mengukur kemampuan literasi digital di Indonesia dari berbagai sudut pandang, guna meningkatkan kebijakan berbasis bukti dan pengaruhnya terhadap penyediaan program-program yang tepat untuk peningkatan literasi digital penduduk Indonesia. Pengukuran Indeks Literasi Digital Indonesia Tahun 2022 mengacu pada kerangka kerja dalam Road Map Literasi Digital 2020-2024, dengan empat pilar pengukuran literasi digital yaitu Digital Skill, Digital Ethics, Digital Safety, dan Digital Culture. Pengukuran Indeks Literasi Digital pada tahun 2022 dilakukan melalui survei tatap muka yang dilaksanakan pada bulan Agustus-September 2022. Penentuan sampel survei menggunakan multistage random sampling dengan pendekatan home visit di area survei. Total responden pada pengukuran Indeks Literasi Digital tahun 2022 berjumlah 10.000 orang dengan Margin of Error (MoE) +/- 0,98% pada tingkat kepercayaan 95%. Responden yang diikutkan dalam penentuan sampel adalah anggota rumah tangga berusia 13-70 tahun, serta mengakses internet dalam 3 bulan terakhir. __Sumber Data__: https://survei.literasidigital.id/ __Tahun Data__: 2022 __Variabel__ 1. Tahun: menyatakan tahun berlangsungnya kegiatan pengukuran indeks literasi digital dengan tipe data numerik 2. Wilayah: menyatakan wilayah di Indonesia yang dibagi menjadi Barat, Tengah, dan Timur dengan tipe data teks 3. Indeks: menyatakan nilai yang mewakili tingkat literasi digital di Indonesia dengan tipe data numerik dan dihitung berdasarkan skala 1-5

Internet

05 May 2024

Indeks Literasi Digital Indonesia Menurut Pilar Tahun 2021-2022

Pengukuran indeks literasi digital diperlukan agar bisa mengukur kemampuan literasi digital di Indonesia dari berbagai sudut pandang, guna meningkatkan kebijakan berbasis bukti dan pengaruhnya terhadap penyediaan program-program yang tepat untuk peningkatan literasi digital penduduk Indonesia. Pengukuran Indeks Literasi Digital Indonesia Tahun 2022 mengacu pada kerangka kerja dalam Road Map Literasi Digital 2020-2024, dengan empat pilar pengukuran literasi digital yaitu Digital Skill, Digital Ethics, Digital Safety, dan Digital Culture. Pengukuran Indeks Literasi Digital pada tahun 2022 dilakukan melalui survei tatap muka yang dilaksanakan pada bulan Agustus-September 2022. Penentuan sampel survei menggunakan multistage random sampling dengan pendekatan home visit di area survei. Total responden pada pengukuran Indeks Literasi Digital tahun 2022 berjumlah 10.000 orang dengan Margin of Error (MoE) +/- 0,98% pada tingkat kepercayaan 95%. Responden yang diikutkan dalam penentuan sampel adalah anggota rumah tangga berusia 13-70 tahun, serta mengakses internet dalam 3 bulan terakhir. __Sumber Data__: https://survei.literasidigital.id/ __Tahun Data__: 2021-2022 __Variabel__ 1. Tahun: menyatakan tahun berlangsungnya kegiatan pengukuran indeks literasi digital dengan tipe data numerik 2. Pilar: menyarakan pengelompokan variabel literasi digital dengan tipe data teks 3. Indeks: menyatakan nilai yang mewakili tingkat literasi digital di Indonesia dengan tipe data numerik dan dihitung berdasarkan skala 1-5

Internet

05 May 2024

Indeks Literasi Digital Indonesia Tahun 2021-2022

Pengukuran indeks literasi digital diperlukan agar bisa mengukur kemampuan literasi digital di Indonesia dari berbagai sudut pandang, guna meningkatkan kebijakan berbasis bukti dan pengaruhnya terhadap penyediaan program-program yang tepat untuk peningkatan literasi digital penduduk Indonesia. Pengukuran Indeks Literasi Digital Indonesia Tahun 2022 mengacu pada kerangka kerja dalam Road Map Literasi Digital 2020-2024, dengan empat pilar pengukuran literasi digital yaitu Digital Skill, Digital Ethics, Digital Safety, dan Digital Culture. Pengukuran Indeks Literasi Digital pada tahun 2022 dilakukan melalui survei tatap muka yang dilaksanakan pada bulan Agustus-September 2022. Penentuan sampel survei menggunakan multistage random sampling dengan pendekatan home visit di area survei. Total responden pada pengukuran Indeks Literasi Digital tahun 2022 berjumlah 10.000 orang dengan Margin of Error (MoE) +/- 0,98% pada tingkat kepercayaan 95%. Responden yang diikutkan dalam penentuan sampel adalah anggota rumah tangga berusia 13-70 tahun, serta mengakses internet dalam 3 bulan terakhir. __Sumber Data__: https://survei.literasidigital.id/ __Tahun Data__: 2021-2022 __Variabel__ 1. Tahun: menyatakan tahun berlangsungnya kegiatan pengukuran indeks literasi digital dengan tipe data numerik 2. Indeks: menyatakan nilai yang mewakili tingkat literasi digital di Indonesia dengan tipe data numerik dan dihitung berdasarkan skala 1-5

Internet

05 May 2024

Jumlah Startup yang Difasilitasi dalam Kegiatan Business Matchmaking Tahun 2021-2022

Data ini berisi informasi tentang jumlah startup digital yang difasilitasi dalam kegiatan Business Matchmaking, yang bertujuan untuk menghubungkan startup dengan investor, mitra, atau pelanggan potensial. Business Matchmaking merupakan suatu kegiatan dalam rangkaian program HUB.ID yang dirancang untuk membantu startup dalam mencari dan mempertahankan hubungan dengan pihak-pihak yang memiliki potensi untuk berkontribusi pada pertumbuhan dan kesuksesan bisnis mereka. Kegiatan Business Matchmaking mengundang perwakilan-perwakilan dari BUMN, korporasi swasta, pemerintah dengan bisnis, atau kebutuhan inovasi yang sesuai dengan 5 sektor bisnis (vertikal) startup digital untuk meningkatkan potensi kerja sama bisnis. __Tahun Data__: 2021-2022 __Variabel__ 1. Tahun: menyatakan tahun berlangsungnya kegiatan Business Matchmaking dengan tipe data numerik 2. Jumlah: menyatakan jumlah startup yang difasilitasi dalam kegiatan Business Matchmaking dalam setiap tahun dengan tipe data numerik dan dalam satuan startup digital

Ekonomi Digital

05 May 2024